Bagaimana menghitung jam kerja, lembur dan gaji

03/01/2021

Tutorial ini menjelaskan cara mudah mengelola perencanaan kerja, jam kerja, jam ekstra dan gaji dengan aplikasi Planningify.

Bagaimana cara mengisi absensi kerja?

Pertama buka aplikasi Planningify lalu klik tombol “Perencanaan 1”.

Sekarang Anda hanya perlu menemukan hari ini (disorot, dan Anda dapat memilih minggu apa pun dengan mengklik tajuk minggu) lalu klik sel untuk memilih waktu kedatangan, keberangkatan dan istirahat. Durasi kerja efektif dihitung secara otomatis seperti ini: waktu berakhir – waktu mulai – istirahat.

Untuk menyetel hari sebagai hari libur atau hari libur bank, sentuh nomor hari untuk memilih warna dan / atau ikon.

Laporan PDF dengan jumlah jam kerja per minggu dan bulan tersedia, dapat dicetak dan dibagikan ke perangkat lunak spreadsheet yang kompatibel.

Bagaimana cara menghitung jam ekstra dan lembur?

Untuk menghitung waktu ekstra untuk pekerjaan berbayar berbasis mingguan, aktifkan opsi Bebas waktu lembur di pengaturan Perencanaan, lalu buat satu Templat (hanya tersedia dalam versi lengkap) dengan jam standar untuk setiap hari, lalu klik “Hitung jam lembur” di perencanaan Anda dan Anda akan melihat jumlah jam ekstra yang dilakukan per hari dan minggu.
Dimungkinkan juga untuk mengatur nilai lembur secara manual untuk pekerjaan dengan jadwal yang tidak teratur, dan menggunakannya sebagai penghitung modulasi (mengelola waktu negatif dan positif), untuk melacak dan mengelola jam pemulihan.
Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki jadwal reguler (durasi yang harus dilakukan setiap hari terkadang berbeda-beda), dalam hal ini hanya memperhitungkan “total lembur”.

Bagaimana cara menghitung gaji dan upah?

Untuk mengetahui berapa banyak uang yang Anda hasilkan, diperlukan versi lengkap. Masuk saja ke pengaturan perencanaan, klik “Kolom dihitung”, lihat contoh, lalu pilih rumus perhitungan Gaji. Gaji akan ditampilkan di semua laporan “dengan komentar”. Beberapa formula disediakan, dari penghitungan gaji yang paling sederhana, hingga yang lebih kompleks dengan pengelolaan lembur, jam malam, bonus dan tarif tambahan).
Contoh rumus paling sederhana: #DURATION# / 60 * 12.34 (artinya bayaran dihitung dengan mengalikan jumlah jam kerja dengan 12,34 per jam).

Planningify sebelumnya dikenal sebagai iziTime, tetapi masih kompatibel dengan versi terakhir.